SNMPTN lolos Alhamdulillah, tak lolos wa Syukurillah

2:08 AM 0 Comments A+ a-



Welcome, Ahlan wa sahlan, Merhaban, Dobro došle, Welkom, Welkumme, Irashaimasu, Huan ying, Hos bulduk.

Selamat datang teruntuk adik-adikku yang diterima di kampus pilihan melalui jalur SNMPTN. Walaupun terkadang pilihan bukan idaman, bukan masuk pilihan pertama tapi malah pilihan ke-2 atau bahkan ke-3. Bagi yang belum lihat pengumuman, bisa cek di sini atau di sini.

Terlepas dari idaman atau setengah idaman, mari bersyukur. Syukuri atas nikmat yang diberikan Allah. Coba liat, berapa persen dari pemuda Indonesia yang diberi kesempatan untuk menikmati manis pahitnya dunia kampus. Dari sekian juta penduduk Indonesia, kalian ibarat golongan elit. Beruntung bukan? Cek di sini.

Bagi kalian yang lolos SNMPTN, segera cari informasi tentang alur verifikasi dan registrasi di masing-masing Perguruan Tinggi Negri (PTN). Mungkin setiap PTN menerapkan alur, aturan, dan persyaratan yang berbeda. Makanya harus jeli dan teliti. Informasi bisa dilihat di web masing-masing PTN. Kalau Undip tinggal lihat di www.undip.ac.id atau langsung ke laman registrasi online.

Bagi kalian yang belum lolos SNMPTN (dengan berbagai alasan, belum beruntung lah, akreditasi sekolah rendah lah, kurang berdoa lah, dapat kutukan lah, salah makan lah, dukun tidak sakti lah, mimpi buruk lah, salah milih jurusan yang saingan ketat lah, dan lah lah yang lain) jangan kecil hati. Masih banyak kesempatan yang lain. Masih ada SBMPTN dan ujian mandiri bagi yang menginginkan masuk PTN dibawah Kemendikbud, serta SPAN-PTAIN dan UM-PTAIN bagi yang ingin masuk PTN dibawah Kemenag.

Ayo bagi kalian yang masih semangat tuk gapai cita-cita melalui bangku kuliah, segera daftar jalur berikutnya sampai darah penghabisan kayak perang puputan (Lebay mamen).

Apapun hasilnya, marilah tetap bersyukur atas takdir Allah. Terkadang, apa yang kita inginkan tidak baik bagi kita. Namun yang tidak kita inginkan, justru bagi kita. Keep positive thinking to Allah. Allah akan sesuai dengan prasangka kita.

Terima kasih, zei-zei, syukron, gracias, arigato, thanks. :-)

Terima kasih atas komentar anda.